A.n.g.k.r.i.n.g.a.n. CR-7

Aneka Informasi Ringan Counter 7

Bookmark and Share

Berkas Registrasi

Posted by ediharyono on July 21st, 2012

Berkas Registrasi A-W-A-L

Untuk agan-agan nyang ngikut CBT diberi kesempetan melakukan registrasi awal 7 hari setelah dinyatakan lulus seleksi. Silahkan udah mantab apa blon...? (Kalau blon mantab bisa ikut test lagi kok dan nggak angus...) boleh shalat istikharah, boleh nanya papi mami, jangan tanya ama dukun.... (pembayaran dapat dilakukan via transfer tunai). Registrasi awal PBT Cepat sesuai jadwal, sedangkan Jalur PBT Reguler + Mandiri dan Jalur PSB tidak melakukan registrasi awal.

Jika pembayaran via transfer tunai, segera kirim bukti pembayaran melalui faksimile ke UII disertai nama calon mahasiswa, nomor UPCM dan jurusannya.

Eitt... Pembayaran registrasi awal tidak menambah jumlah biaya (pembayaran tersebut akan mengurangi total pembayaran Angsuran I). Bukti kwitansi dan surat keterangan diterima disimpan dan jangan sampai ilang, karena akan dipergunakan sebagai kelengkapan berkas pada saat registrasi akhir.

Berkas Registrasi A-K-H-I-R

Hitung Pembayaran Pakai Program HIREG 2012

Pada saat registrasi akhir, pada point 1 (pembayaran Angsuran I) sesuai jadwal (bisa transfer tunai atau diwakilkan). Namun pada point 2 - 7, foto KTM, key in dan seterusnya mahasiswa yang bersangkutan harus hadir di Gedung H. GBPH Prabuningrat.

Jika pada jadwal registrasi pada gelombang tertentu (point 2 -7) tidak dapat hadir, maka diperbolehkan pada gelombang berikutnya (dengan catatan telah melakukan pembayaran Angsuran I sesuai jadwal yang telah ditentukan dalam surat keterangan diterima). Jadwal registrasi akhir, yaitu:

  • 19 - 22 Maret 2012
  • 18 - 22 Juni 2012
  • 1 - 8 Agustus 2012

Adapun besarnya pembayaran saat registrasi akhir adalah =

SPP Angsuran I + 1/4 Sumbangan Caturdharma - Registrasi Awal (jika registrasi awal)
Hitung pake program HIREG 2012, Download disini!
Atau klik hitung disini menggunakan penghitungan excel sederhana:
Khusus untuk jalur Mandiri angsuran I adalah 1/2 sumbangan caturdharma.
ALUR / PROSEDUR REGISTRASI CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
  1. Melakukan pembayaran di Bank (Bukopin, Muamalat, Mandiri) dengan menunjukkan bukti surat panggilan DITERIMA di UII sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
  2. Setelah melakukan pembayaran, calon mahasiswa (harus yang bersangkutan/tidak dapat diwakilkan) melakukan Key-In (memasukkan data diri ke system registrasi di komputer) di Ruang Laboratorium Komputer Barat (lantai 1) atau di Cyber Net UII (basement) dengan menunjukkan:
    a. Bukti Surat DITERIMA
    b. Kwitansi pembayaran Angsuran I yang telah dibayarkan kepada petugas Key-In.
  3. Setelah Key-in calon mahasiswa menerima kembali berkas yang diberikan dari petugas Key-in yang sudah dibubuhkan stempel dan paraf dari petugas, bahwa calon telah melakukan key-in. Calon mahasiswa diberikan 1 Exp Surat Pernyataan, diisi dan ditandatangani (siapkan 1 buah materai Rp 6.000,-) dan Surat Pernyataan Melengkapi Berkas (ditulis rangkap 2).
  4. Selanjutnya calon melakukan pemotretan untuk Foto Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dengan mengenakan baju putih di Ruang FOTO KTM di selasar sebelah barat lt. 1. Calon menunjukkan berkas Surat DITERIMA yang telah distempel oleh petugas Key-In kepada petugas Foto KTM.
  5. Selesai melakukan pemotretan Foto KTM, calon menerima kembali surat DITERIMA yang telah diberikan stempel ACC/paraf oleh petugas foto sebagai tanda bahwa calon telah melakukan pemotretan.
  6. Selanjutnya calon menyerahkan berkas-berkas yang harus diberikan (sesuai yang terlampir di balik surat panggilan) kepada petugas penerima Berkas di Ruang Direktorat Akademik Lt.1 menghadap ke selatan di loket-loket yang sudah disediakan sesuai dengan Fakultas/Jurusan masing-masing.
  7. Selesai penyerahan berkas calon mahasiswa baru menerima Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Sementara dari petugas dan selanjutnya calon mengambil Al Qur’an di Loket 6 ruang Direktorat Akademik.
  8. Prosedur registrasi selesai, calon tinggal menunggu informasi tentang kegiatan akademik yang lainnya seperti: Pembukaan Kuliah Umum dan ONDI (menunggu pengumuman lebih lanjut).

Penyerahan Berkas Registrasi Akhir

Fakultas

Program Studi

Loket

Ekonomi

Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi

12

Hukum + FTSP

Ilmu Hukum, T. Sipil, Arsitektur, T. Lingkungan

10

Kedokteran + MIPA

Pendidikan Dokter, Statistika, Ilmu Kimia, Farmasi

9

Teknologi Industri

T. Kimia, Industri, Informatika, Elektro, Mesin

8

Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) + Ilmu Agama Islam

Psikologi, Ilmu Komunikasi, Hukum Islam, Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Islam

7

Catatan

Pada saat penyerahan berkas, berkas dimasukkan di dalam map dengan warna sesuai jurusan masing-masing. Ceklist kelengkapan akan dilakukan oleh petugas di loket Direktorat Akademik.
Kalo belum ada surat keterangan lulusnya alias kelas tiga, FC ijazahnya bisa nusul kok kalo pas udah di cap jempol. Nusulnya gak boleh lama-lama loh... (mengisi surat pernyataan melengkapi kekurangan berkas).
Surat keterangan Tidak Buta Warna dari DOKTER MATA,  khusus untuk fakultas kedokteran, arsitektur, teknik kimia, ilmu kimia, farmasi tidak boleh nusul, alias harus ada saat pengumpulan berkas.

Legalisir Ijazah dan Akte Kelahiran

Pastikan saat mengumpulkan berkas, fotocopy ijazah sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Akte Kelahiran dilegalisir oleh Kantor Catatan Sipil Kabupaten setempat. Bagi yang kesulitan, legalisir Fotocopy Ijazah atawa Akte Kelahiran nih...  dapat dilakukan pada Notaris terdekat.

Terakhir ya gan, ketika udah memasukin berkas lengkap semuanya agan akan dapet Kartu Mahasiswa Sementara yang ditempeli foto ama tanda tangannye... Belum selesai nih, kurang baek gimana? Dapat Bonus Alquran Terjemahan terbitan UII Press (loket 6), Lt 1 Gedung GBPH Prabuningrat selama jadwal Registrasi. Tapi, kalau di luar jadwal, agan harus ambil di kantor UII di Kampus Cik Ditiro Jalan Cik Di Tiro No. 1 Yogyakarta,  Nih petanya gan....

UII Press

14 Responses to “Berkas Registrasi”

  1. mia permata sari Says:

    bang, kalo saya mau transfer lewat bank di klaten (tempat saya tinggal )ke rek. yg ditunjuk uii .. apakah bisa atau sama saja???

  2. mia permata sari Says:

    gimana bang ??? apakah bisa?

  3. Edi Says:

    Biza...

  4. mia permata sari Says:

    bukti transfer dan surat panggilan sudah saya fax.langkah selanjutnya appa bang ??

  5. Edi Says:

    1. Registrasi awal = sudah....,
    Hubungi operator 0274 898444 apakah fax udah diterima apa blon?
    2. Jadwal registrasi akhir:
    19 - 22 Maret ke UII Jl. Kaliurang Km 14, 5

    Dengan membawa berkas-berkasnya. Sedangkan slip transfer entar ditukar di counter bank yang ada di UII dengan slip khusus yang ada nomor UPCM nya ...

    Info selengkapnya harap hubungi bagian informasi (0274) 898444 extension 1234 (Ria) atau ext. 1200 (Tiara/Nurul)

  6. mia permata sari Says:

    oke, trimakaasiih 🙂

  7. mia permata sari Says:

    oiyaa sekali lagi bang nanyaa,... hehe... penukaran slip ke counter bank yg ada di uii itu ketika registrasi akhir ???atau harus hari ini ??? saya tlfn operatornya sibukk .. trimakasiih 🙂

  8. ediharyono Says:

    Jika bertempat tinggal jauh, penukaran slip sekalian saja pada saat registrasi akhir aja (jangan ampe ilang).
    Kalau dekat boleh hari ini juga gpp...

  9. A.n.g.k.r.i.n.g.a.n. CR-7 » Blog Archive » Jadual Seleksi PMB UII 2012/2013 Says:

    [...] Berkas Registrasi [...]

  10. Yulia Aristy Arini Says:

    assalamualaikum

    kak, itu registrasi akhir kan:

    = SPP Angsuran I + 1/4 Sumbangan Caturdharma - Registrasi Awal (jika registrasi awal)

    nah, saya kan lolos PSB gelombang 4 nih kak, itu kan disebutkan 1/4 sumbangan catur dharma, di dalam tabel sumbangan catur dharma kan terdapat kolom ranking, saya kurang paham, kalau yg sudah diterima melalui jalur PSB mengetahui rankingnya dari mana ya kak? terima kasih ^^ harap maklum kak ga ngerti hehe :p

  11. ediharyono Says:

    wa'alaikum salam.
    @yulia: setelah dinyatakan diterima dan diumumkan via website, calon mahasiswa akan dikirim surat via pos "Surat Keterangan Diterima" ke alamat calon, tercantum No. UPCM besarnya sumbangan caturdharma.

  12. zakky Says:

    Klo sdh bayar Angsuran I, untuk Registrasi Akhirnya bisa paling lambat yang periode
    Agustus, kan?

  13. zakky Says:

    Soalnya untuk registrasi akhir periode 18 juni - 22 juni 2012 saya tdk bisa.

  14. Ediharyono Says:

    @zaky, dipersilakan.
    Untuk info lebih jelas telp 0274 89844 extension 1234

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*