A.n.g.k.r.i.n.g.a.n. CR-7

Aneka Informasi Ringan Counter 7

Bookmark and Share

Jumlah Peserta dan Denah Peserta Wisuda Periode II 2014/2015, 27 Desember 2014

Posted by 071002239 on December 15th, 2014

POKOK-POKOK PENJELASAN GLADI BERSIH 

PERIODE II TAHUN AKADEMIK 2014/2015 - Sabtu, 27 Desember 2014

 

A. PERSIAPAN  WISUDA

      GLADI BERSIH:

  • Dilaksanakan sebelum hari pelaksanaan wisuda.  Semua wisudawan Reguler dan Cumlaude pada hari Rabu, 24 Desember 2014 di Auditorium KH. Abd. Kahar Mudzakir Kampus Terpadu UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Yogyakarta. Khusus Cum Laude, juga diadakan penjelasan pada hari Selasa, 23 Desember 2014, di Ruang Sidang Perpustakaan UII lantai 2 Jl. Kaliurang km.14,5 Sleman Yogyakarta. Undangan gladi bersih, samir, dan Undangan Keluarga dapat diambil mulai hari Senin, 22 Desember 2014 di loket Direktorat Akademik dengan syarat menunjukkan bukti peminjaman toga.
  • Gladi bersih diadakan untuk membantu kelancaran pelaksanaan upacara wisuda dan iikuti oleh wisudawan agar mengetahui hak dan kewajibannya.

     HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM ACARA WISUDA DIMULAI (HARI H):

  1. Wisudawan hadir ke tempat upacara wisuda paling lambat pukul 07.00 WIB
  2. Melakukan presensi kehadiran dan tanda tangan tanda terima ijazah (2x tanda tangan) di utara Auditorium/Masjid sesuai dengan fakultas masing-masing (lihat papan petunjuk di tempat presensi), tempat cum laude tersendiri.
  3. Selesai presensi, wisudawan memperoleh kokart dan souvenir. Kokart dipasang di dada sebelah kiri, berfungsi sebagai petunjuk nomor kursi tempat duduk, program studi dan nomor urut pemanggilan wisudawan. Samir (kalung) baik reguler dan cumlaude harus dikenakan.
  4. Tamu Undangan dipersilahkan mengambil snack, buku wisuda dan souvenir dengan menukarkan slip yang berada di lembar undangan. Orang tua/keluarga menuju ke tempat yang telah disediakan (undangan harus dibawa sebagai tanda masuk, jumlah undangan yang bisa masuk maksimal untuk 2 masing-masing wisudawan), dan akan dipandu oleh para penerima tamu.
  5. Barang-barang termasuk tas wisudawan, dan semua fasilitas yang telah diterima (buku wisuda, souvenir), agar dititipkan kepada orang tua/keluarga, karena barang-barang tersebut tidak diperbolehkan dibawa ke tempat upacara.
  6. Selesai presensi dan menerima fasilitas, wisudawan menuju sebelah barat Auditorium/Masjid ke tempat transit, menunggu dipersilahkan masuk ke tempat upacara.

B. PELAKSANAAN UPACARA WISUDA

  1. Wisudawan secara berurutan memasuki tempat upacara wisuda (dari tempat transit), dipandu oleh petugas. Perhatikan instruksi petugas di ruang transit.
  2. Pada saat wisudawan memasuki tempat upacara wisuda, wisudawan duduk di kursi yang telah disediakan. Harap diperhatikan nomor kursi tempat duduk. Nomor kursi sama dengan nomor presensi/kokart masing-masing wisudawan.
  3. Pada saat akan diwisuda (Wisudawan Doktor dan Cum Laude diwisuda oleh Rektor, wisudawan Regular oleh Dekan dan Ketua Program Studi), akan dipanggil satu-persatu oleh petugas/MC secara berurutan dan dipersilahkan maju menuju Dekan/Rektor untuk pemindahan kucir, setelah itu pindah ke Ketua Program Studi untuk menerima map-ijazah. (Ingat, jangan maju sebelum dipanggil oleh petugas/MC) Setelah itu kembali ke tempat duduk. Bila keluar dari tempat duduk lewat sebelah Selatan, maka kembalinya supaya melewati sebelah Utara, hal ini untuk menghindari kemacetan/gangguan teknis dengan wisudawan berikutnya.
  4. Ijazah asli akan diberikan pada saat prosesi wisuda, untuk itu dimohon setelah selesai acara wisuda harap dicek kembali kebenarannya. Apabila terjadi kekeliruan mohon untuk menginformasikannya kepada sekretariat wisuda, setelah acara wisuda selesai.
  5. Setelah seluruh peserta di wisuda, wisudawan membacakan Ikrar Setia Alumni yang dipimpin oleh seorang wisudawan yang telah ditunjuk sebelumnya.
  6. Wisudawan mengikuti acara selanjutnya hingga selesai.

C. RESIKO-RESIKO

  1. Bila lupa/lalai membawa toga, topi dan samir, panitia tidak menyediakan pengganti ataupun cadangan.
  2. Bila lupa/lalai TIDAK MELAKUKAN PRESENSI, dianggap mengundurkan diri, tidak akan dipanggil oleh petugas/MC untuk diwisuda.
  3. Dengan alasan apapun bila terlambat datang sedangkan acara sudah dimulai maka tidak ada dispensasi untuk masuk ke dalam tempat upacara wisuda Wisudawan yang terlambat, mohon menghubungi sekretariat.
  4. Undangan yang telah diterima supaya dibawa dan atau diserahkan kepada orang tua/keluarga. Tamu Undangan yang tidak memiliki/membawa undangan tidak akan dilayani oleh petugas dan akan ditempatkan di tempat yang disediakan.
  5. Kesalahan pemotretan saat wisuda karena kesengajaan/kelalaian yang tidak menempati posisi duduk dan atau tidak mengikuti aturan-aturan yang ada, dan maju sebelum dipanggil, semuanya menjadi resiko wisudawan dan panitia tidak bertanggung jawab untuk itu.

D. LARANGAN BAGI PESERTA WISUDA

  1. Wisudawan Pria dilarang memakai celana jeans dan sepatu olah raga. Wisudawan Putri: dilarang memakai jarik yang terlalu ketat dan sandal yang bertumit tinggi (pakailah pakaian yang layak dan pantas untuk acara resmi).
  2. Wisudawan tidak boleh datang terlambat ke tempat upacara wisuda, dan harus sudah berada di lokasi upacara paling lambat pukul 07.00 WIB. Perlu diperhatikan: jarak perjalanan, kemacetan dan lain sebagainya mengingat jumlah wisuda termasuk keluarga cukup banyak.
  3. Tamu Undangan dimohon untuk TIDAK membawa anak balita dan kamera ke dalam auditorium tempat upacara wisuda, agar tidak mengganggu proses jalannya upacara wisuda. Pemotretan di dalam gedung dan saat upacara wisuda hanya dilakukan petugas resmi yang ditunjuk.
  4. Selama berlangsung upacara wisuda, wisudawan dan keluarga DILARANG MEROKOK di dalam ruangan, bersorak/berteriak, bertepuk tangan serta mentertawakan orang lain, dan keluar arena upacara wisuda.

E. LAIN-LAIN

  1. Bagi peserta wisuda yang telah memiliki tanda parkir (P) agar ditempelkan di kaca kendaraan di bagian depan.
  2. Tempat parkir kendaraan roda empat berada di jalan sebelah selatan gedung Program Diploma-3 Ekonomi.
  3. Pengembalian toga dapat dilayani langsung setelah prosesi wisuda selesai s/d pukul 14.00 WIB atau hari Senin-Jum’at jam kerja.
  4. Transkrip nilai diambil di fakultas masing-masing dengan syarat menunjukkan bukti pengembalian toga.
  5. Foto wisuda dan CD softcopy/file-nya dapat diambil mulai hari Senin (2 hari setelah wisuda) di Direktorat Akademik, dengan syarat menunjukkan bukti pengembalian toga.
  6. Kartu Alumni, diambil di Alumni Career Center, depan Kampus UII Terpadu.

 

Yogyakarta,

Panitia Wisuda

 

DENAH TEMPAT DUDUK WISUDAWAN DAN TAMU UNDANGAN

 

Download pdf: 

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*